" Pelatihan Khusus Bagi Anakan Ayam Petarung Bangkok Calon Juara "|my

" Pelatihan Khusus Bagi Anakan Ayam Petarung Bangkok Calon Juara "
[ 06-12-2017 ]

" Pelatihan Khusus Bagi Anakan Ayam Petarung Bangkok Calon Juara "

5 Tips Ampuh Tentang Pelatihan Dan Perawatan Khusus Untuk Anakan Ayam Aduan Bangkok Calon Pemenang

Sabung Ayam - Faktor Keturunan memang mempengaruhi sekali terhadap anakan ayam aduan bangkok yang akan dipelihara. Tetapi dibalik dari faktor keturunan juga terdapat faktor lain yang bisa berpengaruh kepada perkembangan fisik anakan ayam aduan bangkok yaitu pelatihan serta perawatan. Pelatihan serta perawatan sangat mendukung sekali dalam tumbuh kembang pada anakan ayam aduan bangkok tersebut. Pelatihan dan perawatan anakan yang bagus tentunya akan menghasilkan ayam aduan bangkok dewasa yang bagus juga, mempunyai stamina yang kuat dan teknik tarung yang sangat luar biasa. Dalam kesempatan kali ini, admin akan memberikan beberapa petunjuk pelatihan yang tepat untuk bisa mencipatakan anakan ayam petarung bangkok juara disaat dewasa nanti. Pelatihan tersebut juga tentunya akan meningkatkan kemampuan tarungnya dan stamina ayam aduan bangkok yang anda miliki.

* Kandang Anakan Ayam Bangkok

Menyediakan kandang anakan ayam atau tempat tinggal yang layak serta nyaman bagi anakan ayam aduan bangkok terutama untuk anakan yang baru berusia 3 hingga 5 hari. Mereka perlu diberikan kandang yang khusus dengan intensitas kehangatan kandang yang cukup bagus. Anakan sabung ayam online dengan usia tersebut sangat rentan sekali akan kematian dikarenakna daya tahan tubuhnya masih sangat lemah.

* Pakan Anakan Ayam Bangkok

Pakan juga merupakan sorotan utama untuk bisa mengembangkan anakan judi sabung ayam bangkok yang bagus. Anakan ayam aduan yang baru berusia 1 hingga 2 hari umumnya tidak harus diberikan pakan dikarenakan mereka masih bisa mendapatkan asupan nutrisi dari kuning telur yang masih menempel pada bulunya tersebut. Melewati pada masa usia tersebut (1 hingga 2 hari) anakan ayam aduan bisa diberikan pakan yang berupa pur dengan komposisi yang secukupnya saja. Untuk mengurangi pengeluaran lebih, anda juga bisa mencampurkan pur dengan bekatul supaya bisa lebih hemat lagi, adapun komposisi yang dianjurkan yaitu 4:1.

* Suplemen Tambahan Lainnya

Setelah menginjak usia 1 bulan, video sabung ayam anakan ayam aduan dapat diberikan pakan dengan komposisi yang berbeda. Para peternak ayam aduan sukses biasanya menggunakan campuran pakan yang berupa pur serta susu bubuk bayi dengan perbandingan 5:1. Susu bubuk yang akan diberikan kepada anakan ayam aduan berusia 1 hingga 4 bulan sangat berpengaruh besar terhadap pembentukan pertulangan, otot, bulu serta bagian tubuh yang lainnya. Apabila mungkin harga susu bubuk dipasaran kurang sesuai dengan budjet anda, penggunaan susu bubuk yang bekas atau kadaluarsa juga masih tetap aman serta dimungkinkan.

* Mencabut Bulu

Bulu yang tumbuh dari anakan ayam aduan menghabiskan sangat banyak porsi gizi dari makanan yang dikonsumsi. Oleh sebab itu, apabila anda ingin anakan ayam aduan anda cepat tumbuh besar, lebih baiknya potong serta buanglah sebagian pada bulunya. Pada bagian bulu yang akan dipotong dalam usia 3 minggu yaitu bulu bagian sayap serta ekornya. Adapun disaat usianya telah beranjak 2 bulan atau sesudah bulu punggung serta bulu leher mulai rontok, bulu yang tersisa perlu segera dicabut juga, terutama dibagian dada serta pahanya. Pencabutan bulu tersebut selain mampu mengoptimalkan serapan makanan dalam pertumbuhannya, juga dianggap sangat penting dikarenakan bisa mempertebal kulit pada bagian tubuh yang bulunya dicabuti.


Baca Juga : 5 Ciri Fisik Anakan Ayam Aduan Bangkok Yang Super


* Perawatan Yang Intensif

Perawatan anakan ayam aduan hingga usia 6 bulan atau hingga bulu rawis serta leher barunya menumbuh lebih baiknya hanya didalam kandang saja. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya kehilangan energi ayam dikarenakan ia terlalu banyak bermain. Energi yang seharusnya dimanfaatkan untuk pertumbuhan tubuhnya akan menghilang apabila ia sering kali diumbarkan. Oleh sebab itu, apabila ingin mengumbarnya, berikan waktu yang tidak melebihi dari 30 menit dalam setiap harinya.