Sekilas Mengenai Istilah Katuranggan Di Dalam Dunia Sabung Ayam|my

Sekilas Mengenai Istilah Katuranggan Di Dalam Dunia Sabung Ayam
[ 07-12-2017 ]

Sekilas Mengenai Istilah Katuranggan Di Dalam Dunia Sabung Ayam

Sekilas Mengenai Istilah Katuranggan Di Dalam Dunia Sabung Ayam

Sabung Ayam – Bagi Anda yang memang merupakan seorang penghobi sabung ayam yang sejati pasti sudah tidak akan asing lagi dengan istilah katuranggan ini. Akan tetapi, percaya atau tidak, ternyata masih ada banyak sekali penghobi sabung ayam yang masih belum mengetahui istilah yang satu ini. Kata atau istilah katuranggan ini ternyata berasal dari kata caturangga dan juga banyak orang lainnya yang mengartikan kata katuranggan ini sebagai sesuatu ilmu yang pasti di dalam dunia sabung ayam.

Akan tetapi, ada satu hal yang harus Anda ketahui yaitu di dalam dunia sabung ayam ini tidak ada yang namanya ilmu yang pasti yang bisa menjamin kemampuan bertarung dari ayam petarung Andal. Hanya pelatihan dan perawatan yang tepat dan terartur yang bisa memberikan Anda hasil yang cukup memuaskan.

Ilmu caturangga merupakan ilmu warisan yang diturunkan secara turun temurun dari para leluhur yang telah mendalami ilmu di dalam dunia sabung ayam online dan mengternakkan ayam petarung yang berkualitas untuk dijadikan sebagai panduan dalam menilai sesuatu. Akan tetapi, banyak juga penghobi sabung ayam yang ada di Indonesia ini yang tidak mempercayai ilmu tersebut dan hanya menjadikannya sebagai mitos belaka saja. Kata catur ini diartikan sebagai empat dan kata rangga ini diartikan sebagai raga atau fisik, jadi terdapat empat fisik pada ayam petarung yang bisa kita jadikan sebagai panduan dalam memilihnya. Berikut di bawah ini adalah keempat fisik pada ayam petarung yang bisa Anda simak dibawah ini:

1. Kepala

Bentuk kepala seekor ayam petarung di dalam ilmu caturangga ini haruslah berbentuk seperti buah pinang dan bagian paruhnya haruslah berukuran sedang dan tajam yang disertai dengan tatapan mata yang tajam juga.

2. Badan

Badan seekor ayam petarung di dalam ilmu caturangga haruslah terdiri dari tulangan yang kuat, besar dan kokoh yang juga akan disertai dengan otot – otot yang kuat.

3. Bulu

Bulu seekor ayam petarung di dalam ilmu caturangga ini haruslah dilapisi dengan bulu yang lebat dan kasar.

4. Kaki

Kaki seekor ayam petarung di dalam ilmu caturangga ini haruslah memiliki sisik kaki yang kering yang sudah tersusun secara rapi dan juga harus disertai dengan jari kaki yang panjang dan tajam dengan jalu yang tumbuh dengan sempurna di jari kaki bagian belakang.

Sekilas Mengenai Istilah Katuranggan Di Dalam Dunia Sabung Ayam

Baca Ini : Mengenal Sisik Naga Banda Pada Ayam Petarung

Demikian akhir dari informasi yang dapat kami berikan kepada Anda mengenai sekilas mengenai istilah katuranggan di dalam dunia sabung ayam, semoga dengan informasi yang dapat kami berikan ini bisa berguna untuk Anda kedepannya dalam menambah wawasan Anda mengenai dunia judi sabung ayam online.