Inilah Cara Memandikan Dan Menjemur Ayam Petarung Yang Betul|my

Inilah Cara Memandikan Dan Menjemur Ayam Petarung Yang Betul
[ 10-12-2017 ]

Inilah Cara Memandikan Dan Menjemur Ayam Petarung Yang Betul

Inilah Cara Memandikan Dan Menjemur Ayam Petarung Yang Betul

Sabung Ayam – Terdapat banyak sekali cara yang bisa Anda gunakan untuk merawat ayam petarung kesayangan Anda. Perawatan yang paling dasar di dalam merawat ayam adalah memandikan dan setelah itu menjemurnya. Di dalam dunia sabung ayam ini, seekor ayam petarung pasti mempunyai tingkat kemampuan dalam bertarungnya. Supaya ayam petarung Anda bisa mempunyai tingkat kemampuan bertarung yang maksimal dan bagus, maka Anda harus memandikannya dan menjemurnya setiap harinya.

Berdasarkan informasi yang telah kami peroleh, diketahui Anda tidak boleh sembarangan dalam memandikan dan menjemur ayam petarung Anda, hal ini dikarenakan bisa mempengaruhi kemampuan bertarungnya di dalam arena sabung ayam online.

Waktu yang paling tepat dan paling bagus dalam memandikan ayam petarung Anda di pagi hari adalah sekitar jam 7.30 sampai jam 8.00. Dengan catatan kondisi cuaca sedang tidak hujan dan Anda juga harus memandikannya dengan menggunakan air yang bersih, akan lebih baik lagi apabila Anda menggunakan air yang langsung berasal dari sumur. Anda jangan sesekali menggunakan sabun ataupun air yang hangat karena hal ini bisa merusak sistem jaringan pertumbuhan pada bulunya. Berikut di bawah ini terdapat beberapa cara dalam memandikan ayam petarung Anda dengan benar, yaitu sebagai berikut:

• Anda harus memegang dan menenangkan ayam Anda terlebih dahulu, basuhlah ayam Anda dengan sedikit busa.

• Siram secara perlahan ayam Anda mulai dari lehernya sampai dengan pangkal tengkuknya.

• Setelah disiram, Anda bisa membasuhnya dengan handuk yang kering sampai ke bagian ujung bawahnya. Hal ini harus Anda lakukan supaya tidak terlalu banyak air yang membasahi bagian bulu lehernya karena hal ini bisa merusak kecerahan warna bulunya.

• Area – area disekitar kloakanya harus benar – benar Anda bersihkan dari kotoran yang menempel.

• Anda bisa membasuh bagian sayapnya, bagian bawah sayap/ketiak, dan juga kakinya dengan menggunakan handuk kering sampai bersih.

• Anda juga tidak boleh terlalu sering membasahi bagian punggung ayam Anda, karena hal ini bisa membuat bagian punggungnya menjadi kusut dan kusam.

• Anda juga harus membersihkan dan peras handuk tersebut setiap kali Anda membasuh ayam Anda supaya handuk tersebut tidak terlalu basah.

• Yang paling terakhir adalah Anda harus membersihkan bagian dubur ayam Anda sampai bersih.

Waktu Paling Tepat Dalam Menjemur Ayam Petarung Anda

Setelah ayam petarung Anda sudah Anda mandikan dengan bersih maka langkah selanjutnya adalah Anda harus menjemurnya. Waktu di pagi hari yang paling cocok untuk Anda menjemurnya adalah sekitar jam 8.00 sampai dengan 10.00. Karena di jam – jam tersebut pancaran sinar matahari masih mengandung sinar ultraviolet dan vitamin D yang sangat bermanfaat dan berkhasiat sekali untuk proses pertumbuhan bulu dan tulangnya. Untuk menjemurnya Anda bisa menggunakan kurungan yang bulat dan memberikan alas yang berasal dari kantong goni ataupun kayu di bawahnya supaya ayam Anda tidak berguling – guling langsung di atas tanah dan menjadi kotor lagi.

Baca Ini : Kelebihan Yang Dimiliki Oleh Ayam Bangkok Wiring Galih

Demikian akhir dari informasi yang dapat kami berikan kepada Anda mengenai inilah cara memandikan dan menjemur ayam petarung yang betul, semoga dengan informasi yang dapat kami berikan ini bisa menambah wawasan Anda mengenai dunia judi sabung ayam online.