Pakan Yang Paling Cocok Untuk Anakan Ayam Petarung|my

Pakan Yang Paling Cocok Untuk Anakan Ayam Petarung
[ 18-12-2017 ]

Pakan Yang Paling Cocok Untuk Anakan Ayam Petarung

Pakan Yang Paling Cocok Untuk Anakan Ayam Petarung

Sabung Ayam – Pakan yang paling cocok untuk anakan ayam petarung bukan hanya berguna untuk proses pertumbuhannya saja. Di dalam dunia sabung ayam ini, pakan yang paling cocok untuk anakan ayam petarung adalah pakan yang bisa mendukung proses pertumbuhan dan kemampuan bertarungnya sebagai seekor ayam petarung yang berkualitas. Impian setiap peternak sabung ayam dalam memelihara ayam petarung adalah untuk mendapatkan seekor ayam petarung yang memiliki postur tubuh yang ideal dan memiliki kemampuan bertarung yang berada di atas rata – rata ayam petarung pada umumnya.

Di dalam memelihara anakan ayam petarung, pakan yang cocok merupakan sebuah faktor yang penting. Biasanya anakan ayam petarung yang ditetaskan dengan penetasan buatan ini tidak perlu Anda memberikan pakan selama 2 hari pada saat ia menetas. Karena anakan tersebut masih memiliki makanan cadangan yang menempel pada tubuhnya. Anda bisa membiarkannya untuk memakan cadangan makanan yang menempel pada tubuhnya supaya nantinya tubuhnya pun terlihat bersih dan bebas dari segala macam jenis penyakit. 2 hari kemudian, bisa Anda berikan pakan yang berupa pur murni, yaitu pur yang mengandung kandungan protein yang tinggi, hal ini sangat kami sarankan untuk Anda berikan sebagai pakan utamanya.

Jenis Pakan Yang Cocok Untuk Anda Berikan Kepada Anakan Ayam Petarung

Menurut laporan yang berhasil kami terima dari para petuah sabung ayam online, mengatakan bahwa jenis pur yang terbaik untuk diberikan kepada anakan ayam petarung adalah pakan yang berjenis atau bermerek Cargill dan Charoen Pokphan. Kedua jenis pakan tersebut disebut sebagai jenis pakan yang terbaik karena memiliki kandungan protein sebanyak 22 – 25%, tentu saja kandungan protein ini sangat cocok sekali untuk anak ayam petarung yang baru saja menetas 2 hari. Namun, ada satu hal yang harus Anda perhatikan yaitu pakan untuk anakan ayam petarung yang baru berumur 2 hari – 1 bulan ini haruslah diberikan dalam kondisi yang kering. Hal ini tentu saja akan sangat membantu anakan tersebut terhindar dari segala jenis penyakit, terutama penyakit pilek. Seperti yang telah diketahui, bahwa daya tahan tubuh anakan ayam petarung itu masih sangat lemah dan rawan terhadap segala jenis penyakit. Pada umumnya, di dalam usia tersebut banyak sekali anakan ayam petarung yang meninggal karena daya tahan tubuh mereka yang lemah.

Anda harus memberikan pur murni tersebut dalam ukuran – ukuran yang kecil dan juga halus. Akan tetapi, Anda janganlah pernah mencampurkan pur murni tersebut dengan dedak ataupun nasi. Karena hal tersebut bisa membuat anakan ayam tersebut menjadi cepat kenyang dan bisa memperlambat proses pertumbuhannya.

Anda juga bisa mencampurkan pur murni tersebut dengan susuk bubuk bayi karena campuran tersebut merupakan campuran terbaik untuk mendukung proses pembetukan tulang pada anakan ayam tersebut. Dengan takaran 1 : 5 pur murni. Karena kandungan kalsium dan vitamin D yang terdapat di dalam susuk bubuk bayi itu sangatlah baik untuk membantu proses pembentukan tulang pada anakan ayam tersebut supaya bisa menjadi besar dan kuat. Supaya Anda bisa memperoleh hasil yang lebih maksimal maka Anda bisa memberikan pur murni tersebut sebagai pakan utamanya sampai anakan ayam tersebut berumur 3 bulan. Setelah anakan ayam tersebut mencapai usianya yang berumur 3 bulan maka Anda bisa memberikannya campuran pakan yang bertekstur lunak lainnya.

Pakan Yang Paling Cocok Untuk Anakan Ayam Petarung

Baca Ini : 4 Ciri Yang Bisa Anda Ketahui Ayam Petarung Sudah Siap Bertarung

Demikian informasi mengenai pakan yang paling cocok untuk anakan ayam petarung, semoga dengan informasi yang telah kami berikan ini bisa menambah wawasan Anda mengenai dunia judi sabung ayam online.