10 Ciri Yang Membedakan Ayam Yang Bertipe Pukul Dan Tipe Taji|my

10 Ciri Yang Membedakan Ayam Yang Bertipe Pukul Dan Tipe Taji
[ 24-12-2017 ]

10 Ciri Yang Membedakan Ayam Yang Bertipe Pukul Dan Tipe Taji

10 Ciri Yang Membedakan Ayam Yang Bertipe Pukul Dan Tipe Taji

Sabung Ayam – Berdasarkan gaya bertarungnya dari seekor ayam petarung itu bisa dibedakan menjadi 2 macam tipe, yaitu tipe pukul dan tipe taji. Di dalam dunia sabung ayam, ayam petarung yang bertipe taji adalah seekor ayam petarung yang cenderung lebih menggunakan pukulan tajinya. Meskipun pukulan tajinya ini tidak selalu mengenai dengan tepat area vital lawannya, ayam yang bertipe taji ini selalu digunakan dalam pertarungan sabung ayam pisau yang sekarang ramai dimainkan oleh orang – orang yang ada di Indonesia.

Sedangkan ayam petarung yang bertipe pukul ini adalah seekor ayam petarung yang lebih cenderung menggunakan pukulan – pukulan kerasnya untuk mengalahkan lawannya. Ayam yang bertipe seperti ini selalu mengarahkan semua pukulannya ke area vital lawannya misalnya seperti kepala, leher, mata dan bahu lawannya. Seekor ayam petarung yang bertipe pukul apabila berhasil Anda latih dengan baik ia akan menjadi seekor ayam petarung yang sangat mematikan.

Berikut di bawah ini adalah 10 ciri yang membedakan ayam yang bertipe pukul dan tipe taji, yakni sebagai berikut:

1. Gaya bertarung dari ayam yang bertipe taji itu sangatlah agresif dan cepat gerakannya, sedangkan ayam yang bertipe pukul itu selalu mengandalkan teknik kunci, kontrol dan teknik bertarung lainnya.

2. Cara bertarung dari ayam yang bertipe taji adalah serangannya yang cepat dan memukul secara beruntun ke area vital lawannya, sedangkan ayam yang bertipe pukul ini selalu mengunci lawannya sambil melancarkan pukulannya dengan tepat ke lawannya ketika bertarung di dalam arena sabung ayam online.

3. Usia siap untuk bertarung dari ayam yang bertipe taji adalah pada usia 17 – 18 bulan dan masih belum dikawinkan, sedangkan ayam yang bertipe pukul adalah pada usia 12 bulan dan belum dikawinkan juga.

4. Kepala dari ayam yang bertipe taji itu berukuran kecil dan sedikit memanjang yang disertai dengan jengger tipis dan lentur, sedangkan ayam yang bertipe pukul itu berukuran besar dan pendek yang disertai dengan jengger yang kecil dan juga kaku.

5. Mata yang dimiliki ayam yang bertipe taji itu berbentuk kecil, bulat dan sedikit masuk ke dalam, sedangkan ayam yang bertipe taji itu berbentuk bulat, jernih dan tulang alis yang menonjol.

6. Paruh yang dimiliki ayam yang bertipe taji itu berbentuk panjang, kokoh dan juga kuat, sedangkan ayam yang bertipe pukul itu berbentuk pendek tetapi kuat.

7. Tubuh yang dimiliki ayam yang bertipe taji itu berpostur ramping dengan leher yang sedikit panjang, sedangkan ayam yang bertipe pukul itu berpostur pendek dan kuat serta padat.

8. Ayam yang bertipe taji itu berbulu lebat secara keseluruhan sangatlah mendukungnya dalam melakukan manuver, sedangkan ayam yang bertipe pukul itu berbulu lebat yang mengkilat akan tetapi kaku dan keras.

9. Kaki yang dimiliki ayam yang bertipe taji itu berbentuk kecil dan bulat dengan sisik kaki yang kering, sedangkan kaki ayam yang bertipe pukul itu memiliki ruas kaki yang tidak teratur akan tetapi memiliki otot kaki yang kuat dan juga kokoh.

10. Taji yang dimiliki oleh ayam yang bertipe taji itu berukuran sekitar 2 cm dan berdekatan dengan jari kelingkingnya, sedangkan taji ayam yang bertipe pukul itu terletak pas di belakang jari kakinya.

Baca Ini : Sekilas Mengenai Teknik Solah Pada Ayam Bangkok

Sekian informasi mengenai 10 ciri yang membedakan ayam yang bertipe pukul dan tipe taji, semoga dengan informasi yang telah kami berikan ini bisa menambah pengetahuan Anda mengenai dunia judi sabung ayam online.