" Mitos Dari Katurangga Merupakan Kepercayaan Atau Kenyataan ? "|my

" Mitos Dari Katurangga Merupakan Kepercayaan Atau Kenyataan ? "
[ 06-01-2018 ]

" Mitos Dari Katurangga Merupakan Kepercayaan Atau Kenyataan ? "

Sebagian Orang Percaya Dengan Katurangga Dan Sebagian Orang Lebih Memilih Melihat Kualitas Nyatanya

Sabung Ayam - Banyak sekali ragam serta macam kepercayaan mitos katurangga mulai dari yang umumny bagi sebagian orang hingga sampai hanya orang tertentu yang mengetahuinya. Apabila dilihat dari perkembangan zaman saat ini, mitor katurangga sampai saat ini masih banyak sekali yang percaya. Meskipun sebagian pesabung, ada yang telah tidak percaya, yang paling penting ayam aduan menangan tidak peduli dengan tampilan warna, jenis kulit serta rasanya. Dikarenakan kemenangan tersebut tergantung dimana kita bertarung, siapa musuhnya, bagaimana pertandingannya, perawatannya, bebotohnya, hokinya dan lain sebagainya.

Untuk sebagian orang katurangga adalah merupakan pelengkap dalam teknik serta pukulan ayam aduan tersebut. Tetapi apabila dilihat dari perkembangannya mitos tersebut berlanjut sampai jaman modern apapun. Di negara asalnya ayam aduan khususnya Bangkok, Thailand, ternyata juga ada sebuah kepercayaan mengenai keturangga ayam aduan serta dikenal dengan istilah yang pastinya lain. Terdapat beragam wijud katurangga yang terkenal dalam beberapa kalangan di Indonesia. Terkadang diburu oleh sebagian botoh hebat. Apabila dilihat dari sisi jenis tersebut akan sangat bagus untuk para peternak sabung ayam online dikarenakan nilai jualnya akan sangat baik lagi.

Tetapi sayangnya katurangga sangat jarang sekali ditemukan. Memang katurangga yang paling terbanyak dibicarakan yaitu katurangga sisik kaki ayam petarung. Tetapi sebetulnya katurangga tersebut sangat banyak sekali wujudnya seperti dari sisik kaki, tubuh, kepala, paruh, bulu, tembolok, ekor, tempat pertandingan judi sabung ayam, waktu tanding ayam aduan, dan lainnya. Lebih khususnya katurangga seperti halnya sebuah menu yang wajib tersemat kepada ayam aduan, ayam petarung tanpa katurangga seperti makan tanpa garam. Hingga terdapat primbon yang mengutarakan khusus mengenai katurangga ayam aduan. Hal tersebut sangat menarik dikarenakan, yang pertama yaitu percaya atau tidak katurangga adalah merupakan budaya dari Indonesia. Khususnya di pulau Jawa. Terkait dari modelnya katurangga daerah lainnya seperti Bali, Kalimantan, Sumatra, Thailand, Vietnam, Burma dan lainnya. Belum pasti mempunyai kemiripan serta juga belum pasti terdapat sebuah perbedaan yang mencolok.


Baca Juga : Tips Petunjuk Untuk Menilai Kemampuan Tarung Dari Ayam Bangkok


Yang kedua yaitu katurangga adalah merupakan catatan peninggalan dari nenek moyang dalam masa lampau yang notabane masih menggunakan ayam aduan lokal yang masih belum pasti juga bisa diterapkan di ayam aduan modern. Semantara itu disaat ini telah sangat banyak sekali hasil dari berbagai macam persilangan, cross breeding dengan ayam aduan import dari Thailand, Filipina, Vietnam, Burma dan lainnya, yang pastinya memiliki kaidah katurangga tersendiri dalam masing-masing negara asal ayam aduan tersebut. Berapa persen perkiraan pengaruh katurangga dalam kemenangan video sabung ayam aduan, hal ini sangat misteri bisa dari 0 hingga 100 persen ranknya. Sangat menarik bukan apabila menjelajah mengenai katurangga satu ini, yang sebagian besarnya masih sangat banyak misteri. Saat ini hanya tinggal anda sendiri ikut percaya katurangga atau yang nyata saja melihat kualitasnya. Ataupun mungkin menggabungkan keduanya, semuanya itu tergantung dari hak pilihan anda sendiri.